Friday, February 6, 2015

Metode ini sudah saya praktekan sejak tahun 2006, ketika saya mencoba untuk mengetahui margin yang supplier sebenarya dapatkan atas penjualan item ke saya.

Pada saat itu saya sedang mencoba peruntungan untuk ikut berjualan pulsa dan kebetulan si distributor memberikan update harga melalui file yang dikirimkan kepada para resellernya.

Iseng-iseng saya mencoba untuk mencari tahu margin sebenarnya atas harga yang di berikan kepada saya, setelah googling kesana kemari hanya mendapatkan hasil yang ribet dengan menggunakan scrip dan program crack password, tanpa segaja saya mencoba untuk membuka file tersebut menggunakan Open Office, saya coba tools yang tersedia dan ternyata jawabannya ada di sana.

OK langsung saya pada langkah langkahnya

1.      Buka Open Office - Pilih Spreadsheet


2.      Buka File Target

3.      Pilih Tools – Protect Document – Uncheck Sheet



Selesai
Lihat juga videonya di  http://youtu.be/gpQjmdTLoI0

Related Posts Widget For Blogger with ThumbnailsBlogger Templates

0 comments:

Post a Comment

    Total Pageviews

    My Blog List